Thu. Jul 2nd, 2020

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Punya Saran Buat PSSI, Apa Itu?

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo turut berdoa agar pandemi virus Corona bisa segera berakhir dan kompetisi Shopee Liga 1 2020 bisa kembali digulirkan.

Tak hanya itu, Hendri juga punya usulan dan harapan andai kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu bergulir lagi.

“Ini musibah yang melanda dunia. Jadi bukan Indonesia saja yang kena dampaknya. Semoga Allah SWT segera mengangkat ujian ini menjadi berkah untuk semua, termasuk sepak bola yang bisa diputar lagi,” katanya.

Sebagai pelatih, Hendri Susilo juga punya saran kepada PSSI dan PT LIB andai kompetisi sudah bisa kembali dilangsungkan. Salah satunya adalah menjadwal ulang semua pertandingan agar tim masih punya waktu untuk mempersiapkan skuad.

“Jika diputar lagi, otomatis ini seperti kick-off pekan pertama. Saya meminta kepada PSSI dan PT LIB agar memberi waktu khusus buat semua tim minimal dua pekan untuk persiapan lagi,” tuturnya.

Karena kondisi force majeure yang ditetapkan PSSI, praktik program latihan tim pun berantakan. Meski semua klub peserta Shopee Liga 1 2020 tetap memberi program latihan mandiri buat para pemainnya, tapi Hendri yakin program itu tak berjalan maksimal.

“Pasti berbeda latihan secara mandiri dibandingkan dengan tim. Kami juga tak bisa memantau langsung perkembangan pemain. Jadi waktu dua pekan nanti kami manfaatkan untuk menggenjot kekurangan tim, baik individu maupun kekompakan permainan,” katanya.

Striker Mantan Timnas Indonesia dan Pelita Jaya sangat yakin bahwa kondisi kebugaran pemain di semua klub pasti menurun karena libur panjang ini.

“Persiapan khusus harus dilakukan agar semua kontestan siap berlaga kembali. Ini juga untuk menyelamatkan atmosfer pertandingan tetap kompetitif,” jelasnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star