Fri. Apr 3rd, 2020

Pemain Asing Ini Gabung Ke Persib 2003 silam Karena Terdesak Rasa Lapar, Siapa?

Pada 2003 silam, Persib untuk pertama kalinya merekrut pemain asing. Tak tanggung-tanggung, empat pemain Polandia direkrut salah satunya adalah Mariusz Mucharski yang berposisi sebagai kiper.

Mucharski datang bersama pelatih asal Polandia, Marek Sledzianowski dan penyerang Maciej Dolega. Namun dibalik itu semuanya, ternyata ada kisah menyedihkan yang membuat Mucharski dkk datang ke Indonesia.

Mucharski mengaku sebelumnya ia membela klub asal Polandia, Sogon Statshow. Namun keputusannya merantau ke Persib karena didesak rasa lapar.

“Saat saya bergabung ke Statshow, ada kemiskinan di sana. Tidak ada roti atau bahan makanan yang bisa dimakan. Saya bertanya kepada Wojciech Łazarek (eks pelatih timnas Polandia) bagaimana saya bisa keluar dari situasi ini.” ungkap Mucharski seperti dilansir dari Kielce.

“Saat itu dia memberikan saya dua pilihan, yaitu bermain di Liga Sudan atau Liga Indonesia. Saat itu, Lazarek memutuskan pergi ke Sudan untuk jadi manajer di sana, saya sendiri akhirnya memilih Indonesia.” jelasnya.

Mucharski sendiri saat ini berprofesi sebagai pelatih kiper untuk klub Wisla Plock. Ia mengaku dirinya gagal bersinar di Liga Indonesia karena tak bisa beradaptasi dengan cuaca.

“Sayangnya, kondisi cuaca di Indonesia sangat berbeda dari harapan kami, namun satu hal yang paling saya ingat tentang Persib adalah stadion selalu penuh sesak dengan suporter, saya selalu ingat itu dan saya yakin para bobotoh juga masih ingat saya.” tutup Mucharski.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star