Fri. Apr 3rd, 2020

Cegah Corona, Sebelum Berlatih pemain Borneo FC Tes Suhu Badan

Usai libur selama lima hari sebab pandemi virus corona, Rabu (18/3) sore para pemain Borneo FC sudah kembali jalani latihan di Stadion Segiri, Samarinda. Walau PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan libur selama dua minggu, namun sang pelatih Edson Tavares enggan anak asuhnya istirahat terlalu lama.

Sebelum para pemain tim berjuluk Pesut Etam ini jalani latihan mereka tetap harus menjalani pemeriksaan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Dokter tim Borneo FC, Hadi Wijaya ungkapkan bahwa pemeriksaan ini hanya diisi dengan pengukuran suhu badan para pemain saja.

“Gejala Corona itu seperti; batuk, panas, dan sesak nafas, dan yang paling mudah diketahui adalah suhu badan. Ketika suhu badan diatas 38 dan memiliki gejala tadi, maka akan diadakan pemeriksaan lebih lanjut. Tapi hasilnya baik untuk kami, tidak ada yang terdeteksi satupun,” ujar Hadi.Sebelum para pemain diliburkan, seluruh punggawa Borneo FC sudah dihimbau untuk menjaga kondisi tubuh, menjaga kebersihan diri, selalu mencuci tangan, memiliki hand sanitizer dan tidak keluar rumah bila tak ada keperluan mendesak.

Hadi juga menegaskan untuk mencegah COVID-19 beberapa titik di Stadion Segiri sudah disiapkan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan ofisial, pelatih, dan para pemain Pesut Etam.

“Mencegah penyebaran pandemi corona sangat penting bagi kami. Ini adalah langkah serius tim terhadap para pemain, semoga tidak ada dari kami yang terjangkit corona,” tutup Hadi dikutip dari website resmi Borneo FC.

Sejauh ini Borneo FC dalam Liga 1 2020 sudah melakoni tiga laga, dengan raihan dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Hasil ini membuat tim asal Samarinda menempati posisi di papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star