Fri. Apr 3rd, 2020

Diminta Fans Cilik Manchester United Mengalah, Begini Jawaban Berkelas Klopp

Dominasi Liverpool di Premier League membuat seorang fans cilik Manchester United sedih. Ia bahkan meminta Jurgen Klopp untuk membiarkan timnya kalah. Lantas, Klopp berikan tanggapan berkelas.

Fans cilik tersebut bernama Daragh Curley, 10 tahun, yang mengirim surat pada Jurgen Klopp. Atas rasa cintanya kepada Manchester United, ia sampai meminta Klopp untuk membiarkan Liverpool sekali saja merasakan kekalahan.

Dilansir BBC, Gordon, ayah Daragh, mengatakan jika anaknya tersebut menulis surat terbuka kepada Klopp saat berada di sekolahnya. Berikut harapan fans kecil tersebut.

“Liverpool memenangkan terlalu banyak pertandingan. Jika Anda memenangkan sembilan pertandingan lebih banyak lagi maka Anda memiliki rekor tak terkalahkan terbaik di sepakbola Inggris. Sebagai fans United itu akan sangat menyedihkan,” tulis Daragh, yang merupakan murid sekolah Glenswilly.

“Jadi jika Liverpool bermain, tolong buatlah mereka kalah. Anda harus membiarkan tim yang lain mencetak gol. Saya berharap bisa meyakinkan Anda untuk tidak memenangkan liga atau pertandingan lainnya lagi,” lanjut keluh kesah Daragh.

Jawaban Berkelas Jurgen Klopp

Surat dari sang fans cilik nyatanya mencuri perhatian Klopp. Dengan manis ia pun menolak keinginan Daragh. Klopp juga menyebut jika Manchester United beruntung memiliki fans seperti dirinya.

“Sayangnya, pada kasus ini saya tidak bisa mewujudkan permintaan Anda, bagaimanapun ini bukan sebuah pilihan,” respons Klopp.

“Meski Anda sangat ingin Liverpool kalah, tugas saya adalah melakukan segalanya yang bisa saya lakukan untuk membantu Liverpool selalu menang, sebab ada jutaan orang di seluruh dunia yang menginginkan itu. Jadi saya tidak mau membuat mereka sedih.”

“Saya bisa menjamin bahwa satu hal yang tidak akan berubah adalah hasrat Anda untuk sepak bola dan untuk klub Anda. Manchester United beruntung memiliki Anda.”

“Meski klub-klub kita merupakan rival hebat tetapi kita juga berbagi rasa hormat yang tinggi satu sama lain. Ini, bagi saya, adalah arti sepak bola yang sebenarnya,” tutupnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bola
Author Rating
51star1star1star1star1star