Fri. Apr 3rd, 2020

Ortuseight dan Pembuktian Apparel Lokal Indonesia

Beberapa tahun belakangan, apparel lokal Indonesia mulai mendapat tempat di negerinya sendiri. Setelah beberapa klub , kini Tim Nasional juga menggandeng apparel buatan anak negeri.

Sebelum Timnas sepak bola Indonesia resmi menggunakan Mils sebagai  jersey official training, nyatanya Timnas Futsal Indonesia telah lebih dulu menggandeng apparel lokal.

Semuanya terendus kala Timanas sepak bola Indonesia yang kala itu akan bekerjasama dengan Warrix, brand asal Thailand. Kala itu, beredar beberapa foto bocoran soal ‘calon’ jersey Timnas.

Sayangnya, netizen menaruh kecewa terhadap Warrix. Detailing yang terkesan serampangan membuat banyak hujatan menggema akan Warrix.

Sebaliknya, kala kekecewaan menyeruak pada Warrix soal jersey Timnas sepak bola, beredar juga di sosial meddia, jersey official training Timnas Futsal Indonesia. Menariknya, bocoran foto-foto itu, memperlihatkan detailing yang jauh lebih apik ketimbang milik Warrix, khususnya lambang Garuda yang tersemat di dada.

Usut punya usut, jersey training Timnas Futsal Indonesia  merupakan hasil produksi karya anak bangsa, Ortuseight. Menurut rilis resmi Ortus dalam instagramnya, beberapa fitur khusus menjadi kelebihan jersey training Timnas Futsal Indonesia.

Yuda Amardika, Brand Manager Ortuseight dalam instgram resmi Ortus menyebut ada beberapa kelebihan dalam jersey training Timnas Futsal. Baik dari fitur maupun teknologi ditampilkan untuk mendukung Timnas Futsal.

Dinamai Prodigy Jersey, Yuda mengklaim produknya itu punya sirkulasi udara yang baik. Dengan teknologi ini, otomatis memudahkan para pemain untuk tetap punya suhu tubuh dingin dalam sebuah pertandingan.

“Punya sirkulasi udara yang baik membuat suhu badan pemain tetap terjaga selama pertandingan meski dalam intensitas tinggi,” kata Yuda.

Selain itu, punya bahan yang ringan membuat Prodigy tak akan bermasalah meski pemain yang menggunakan bermandikan keringat. Yuda mengklaim, Jersey tak akan bertambah beban meski penggunanya berkeringat selama pertandingan.

Ortus serius memegari produknya dari pembajakan. Dibalut warna merah khas Indonesia, Yuda menyebut Prodigy tak akan bisa dibajak lantaran di seluruh bagian menampilkan motif Ortus. Meski tak kentara namun, motif Ortus ini bagai watermark yang sekaligus mempercantik estetika Prodigy.

Bukan tanpa alasan Ortus mengusung beberapa teknologi apik dalam jersey latihan Timnas Futsal.  Ortus berharap Jersey ini dapat dirasakan oleh semua atlet di Indonesia.

Summary
Review Date
Reviewed Item
bola
Author Rating
51star1star1star1star1star