Fri. Apr 3rd, 2020

Fans Manchester City Protes Keras Hukuman Larangan Tampil di Eropa, Sebut UEFA Mafia

Pep Guardiola dan Sambutan Unik Manchester City

Fans Manchester City melayangkan protes setelah mendapat larangan tampil di Liga Champions dan kompetisi turunannya di Eropa. Para penggemar klub asal kota Manchester itu melakukan aksi protes dengan membentangkan spanduk pada laga kontra West Ham United, Kamis (20/2/2020).

Laga melawan West Ham tersebut merupakan yang pertama sejak mendapat sanksi pada Sabtu (15/2/2020). Hukuman yang didapat The Citizens tersebut langsung mendapat perlawanan baik manajemen klub maupun fans.

Fans Manchester City yang hadir di stadion membentangkan spanduk bernada keras dengan tulisan ‘UEFA Mafia’. Tak hanya itu, para fans juga menyanyikan lagu sebagai bentuk protes.

“Kami akan melihat anda di pengadilan, kami akan melihat di pengadilan UEFA, kami akan melihat anda di pengadilan!” lirik yang dinyanyikan fans Manchester City seperti dilansir The Sun.

Di sisi lain, CEO Manchester City, Ferran Soriano mengungkapkan tuduhan yang diberikan UEFA adalah hal yang tidak benar. Soriano berkeras bahwa The Citizens tidak bersalah atas pelanggaran FFP.

“Ya, hal terpenting yang harus saya katakan hari ini adalah tuduhan itu tidak benar,” ujar Soriano

“Itu tidak benar. Pemilik belum memasukkan uang ke klub ini yang belum dinyatakan dengan benar.”

Kami adalah klub sepak bola yang berkelanjutan, kami untung, kami tidak punya hutang, akun kami telah diperiksa berkali-kali, oleh auditor, oleh regulator, oleh investor dan ini sangat jelas,” tandas petinggi Manchester City itu.